Friday, April 27, 2018

Microsoft Word sebagai salah satu aplikasi pengolah kata (word processor) juga memiliki fitur untuk membuat kolom koran (newspaper columns). Dengan fitur ini, Anda dapat membuat model konten yang bisa menyerupai model konten yang terdapat pada koran, jurnal atau majalah. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat diikuti untuk membuat kolom koran di Microsoft Word:
Jalankan aplikasi Microsoft Word dan buka dokumen yang akan dibuat kolom koran.

Membuat kolom koran di Microsoft Word 

Blok (sorot) terlebih dahulu tulisan yang akan dibuat kolom koran. Pastikan Anda berada di tab Page Layout dan kemudian klik tombol berlabel Columns. Dari daftar drop-down Anda dapat melihat pilihan model kolom. Anda dapat memilih salah satu atau pilih More Columns untuk menentukan pemformatan sendiri.

Membuat kolom koran di Microsoft Word 

Apabila Anda memilih More Columns, maka jendela Colums ditampilkan. Pilih tombol berlabel Two di kelompok Presets, tentukan Width dan Spacing di kelompok Width and spacing dan kemudian klik tombol OK untuk mengakhiri.

Membuat kolom koran di Microsoft Word 

Sekarang tulisan yang Anda sorot (blok) telah berubah menjadi model kolom koran.

Membuat kolom koran di Microsoft Word

Related Posts:

  • Pengertian Microsoft Word   Pengertian Microsoft Word Microsoft Word adalah sebuah perangkat lunak atau program aplikasi pengolah data berupa huruf atau angka yang dipergunakan untuk keperluan bisnis, pekerjaan, pembuatan laporan, pembuat… Read More
  • cara membuat kolom koran di wordMicrosoft Word sebagai salah satu aplikasi pengolah kata (word processor) juga memiliki fitur untuk membuat kolom koran (newspaper columns). Dengan fitur ini, Anda dapat membuat model konten yang bisa menyerupai model kont… Read More
  • Cara Membuat Daftar IsiMemang ada cara manual yang biasa saya buat dalam menyusun Daftar Isi, tapi kadang kurang rapi dan biasanya kita harus mengetik ulang semua Judul item dan sub item yang akan muncul di Daftar Isi. Ternyata setelah saya menc… Read More
  • Cara Menulis Daftar PustakaA. Penulisan Daftar Pustaka dari Sumber Buku Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menulis daftar pustaka dari sumber buku. Namun, hal paling utama adalah memperhatikan urutan dan tanda bacanya. Berikut adalah urut… Read More
  • Cara Menggunakan Fungsi Table di word 2016 Membuka kotak dialog Rumus Untuk menambahkan atau memodifikasi rumus dalam Word, Anda harus membuka kotak dialog Rumus. Dalam kotak dialog Rumus, Anda dapat mengedit rumus, memilih format angka, memilih fungsi untuk men… Read More

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Popular Posts